Muenchen Sukses Singkirkan Juve

Muenchen Sukses Singkirkan Juve TURIN - Hanya membutuhkan hasil seri, Juventus justru bermain jauh dibawah form terbaiknya dan harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen. Kekalahan telak 4-1 memaksa Juve harus merelakan satu tiket babak 16 besar untuk Muenchen.
Sebelum laga digelar, Juve tentu jauh diunggulkan dari tamunya. Selain hanya membutuhkan hasil seri, pertandingan juga digelar di kandang Juve, Stadion Olimpico Turin.
Dalam pertandingan Rabu (9/12/2009) yang merupakan partai terakhir babak penyisihan Grup Liga Champions tersebut, Juve  sudah tertekan sejak menit awal. Motivasi harus menang FC Hollywood semakin membuat penampilan Mario Gomez cs dalam mendominasi jalannya pertandingan.
Baru memasuki menit ke-6 Bayern telah menebar ancaman serius. Bola sodoran Mario Gomez berhasil di teruskan Thomas Muller ke kotak penalti dimana Bastian Schwensteiger telah menunggu. Meski tak terkawal namun Schweni gagal mengarahkan bola kedalam gawang karena tendangannya melambung.
Ancaman kembali datang di menit ke-10 melalui Ivica Olic yang sukses menyambut umpan silang Mark Van Bommel. Bola gagal ditips kiper Gianluigi Buffon namun keberuntungan masih menyelimuti Juve karena kali ini mistar gawang masih membantunya terhindar dari kebobolan.
Tuan rumah baru mendapat kesempatan dimenit ke-19 dan hebatnya langsung terkonversi menjadi gol. Gol bermula dari umpan lambung Marchisio dari tengah lapangan langsung ke tengah kotak penalti. David Trezeguet sambil menjatuhkan diri sukses menyambut umpan tersebut dan melepas tembakan menembus gawang. 1-0 Juve memimpin.
Tertinggal, Muenchen tak patah arang,gempuran demi gempuran justru semakin giat dilancarkan ke jantung pertahanan Juve. Hasilnya, pemain bertahan Martin Caceres harus mengehentikan bola dengan melanggar Olic, sial bagi Juve karena terjadi di kotak penalti. Maka tak ayal, wasit  langsung menunjuk titik putih. Kiper Hans Jorg Butt berlari untuk mengambil tendangan tersebut dan ia sukses menjebol gawang Buffon. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Bayern masih meneruskan dominasinya atas Si Nyonya Tua. Raksasa Jerman itu berbalik memimpin ketika pertandingan baru memasuki menit kelima babak kedua. Gol kedua Munich berhasil dilesakkan Olic yang memanfaatkan bola rebound hasil tandukan Daniel van Buyten yang tak sempurna ditips Buffon.
Juve tak mampu bangkit dan bahkan terus tertekan. Pemain-pemain Muenchen yang tampil bak kesetanan karena terus mengejar bola membuat Juve seolah tak berkutik. Dari statistik pertandingan hingga menit ke 70, Muenchen unggul 55% berbanding 45% dan lebih parah lagi tendangan penjuru 8 berbading 0 untuk Muenchen.
Bayern membuat Juventus semakin terbenam ketika di menit ke 83, Mario Gomez memaksa Buffon untuk kembali memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Berawal dari sebuah tendangan pojok, bola berhasil disundul van Buyten. Meski masih bisa diblok Buffon namun bola rebound jatuh tepat di depan Gomez yang segera menjaringkan bola.
Bayern menambah koleksi golnya di masa injury time melalui kaki Tymoshchuck dan pulang dengan kemenangan 4-1 untuk merebut satu tiket ke baba 16 besar Liga Champions.
Kemenangan ini menempatkan Bayern di posisi dua dengan 10 poin dan menemani Bordeaux ke perdelapan final. Sementara Juve harus puas di posisi ketiga dengan nilai 8 dan akan bermain di European League.
Susunan pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 2-Martin Caceres, 33-Nicola Legrottaglie, 5-Fabio Cannavaro, 6-Fabio Grosso; 16-Mauro Camoranesi, 4-Felipe Melo (Sebastian Giovinco 82′), 8-Claudio Marchisio; 17-David Trezeguet, 28-Diego (Amauri 65′), 10-Alessandro Del Piero (Christian Poulsen 45′)
Bayern Munich: 1-Hans-Joerg Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel Van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 25-Thomas Mueller, 17-Mark van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 23-Danijel Pranjic (Arjen Robben 73′); 33-Mario Gomez, 11-Ivica Olic (Anatoliy Tymoshchuk 79′)