CSKA Temani MU Ke Babak Knock Out

CSKA Temani MU Ke Babak Knock Out
ISTANBUL - CSKA Moscow berhasil mengalahkan Besiktas dengan skor tipis 2-1. Hasil tersebut mengantarkan klub dari Rusia melaju ke babak 16 besar Liga Champions menemani Manchester United yang telah terlebih dulu lolos.
Dalam matchday terakhir yang di gelar di Stadion Inonu, Rabu (9/12/2009) dinihari WIB, CSKA tak diperkuat Sergey Ignashevich dan Alexey Berezutskiy. Namun demikian tak lantas membuat Besiktas leluasa menekan tamunya.
Tuan rumah mendapat peluang pertama dimenit ke sepuluh melalui Michael Fink yang sukses menerobos ke jantung pertahanan CSKA namun gagal dalam penyelesaian akhir.
Tak ada gol tercipta hingga menjelang akhir babak pertama sebelum akhirnya Milos Krasic membawa timnya unggul dimenit ke 41. Gol tersebut tercipta setelah Krasic berhasil menerima umpan Deividas Semberas di dalam kotak penalti sebelum akhirnya mengirim bola ke sudut kiri atas gawang tuan  rumah. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Di sepanjang babak kedua, Besiktas berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Melatih Mustafa Denizli pun mencoba menyutikkan darah segar dengan memasukkan striker Nihat Kahveci dan Ugur Inceman.
Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 86 melalui Deuvson Bobo. Bobo mampu memaksa kiper Igor Akinfeev memungut bola dari gawangnya melalui satu tendangan voli jarak dekat.
Rupanya CSKA tak mau mengakhiri laga dengan hasil imbang. Dengan tekanan bertubi-tubi akhirnya CSKA memastikan kemenangan dimenit akhir melalui Yevgeny Aldonin. Kedudukan 2-1 bertahan hingga laga bubaran.
Tambahan tiga poin menempatkan CSKA diposisi dua dengan 10 poin, selisih tiga poin dengan Manchester United dipuncak. Keduanya melaju ke babak knock out.